arlina

Apresiasi dari BotD sebagai “Growing Blog”

In Uncategorized on December 13, 2008 at 8:50 am

Kelihatannya mungkin saya sudah terbawa arus pusaran perilaku para bloggers-mania, sehingga sarapan di pagi hari terasa tidak lengkap tanpa melihat dasbor. Begitu pula pagi ini. Namun, saya terkejut ketika melihat ada tautan yang ‘tidak biasa’ nyelonong kemari yang berasal dari Blogs of the Day dari WordPress.com!

Tanpa membuang waktu barang sedetikpun, saya langsung saja meluncur ke Blogs of the Day dan melihat, ada apa sih sampai-sampai mereka memberi tautan ke blog ini. Awalnya saya masih bingung, maklumlah saya termasuk newbie yang masih harus bertanya-tanya kepada bloggers lainnya untuk hal-hal yang amat sepele. Mata saya masih terus mencari-cari apakah nama blog ini ada situ. Saya mulai melihat nama-nama blog yang ada… soalnya ternyata daftarnya panjang sekali, kira-kira sekitar seratusan blog yang akan saya lihat.

Ketika sudah melewati sekitar delapan puluhan nama blog, saya mulai mati rasa. Mungkin ada yang salah dengan tautan asing itu. Tapi dengan tekun saya tetap melihat nama-nama blog, satu persatu. Dan ternyata… blog ini ada di urutan ke-93 !  Terus terang, saya sebenarnya sama sekali tidak menyangka blog ini akan nangkring di Blogs of the Day pada kategori  “Growing Blogs” ! Bagaimana mungkin, blog ini baru muncul tanggal 9 November 2008 lalu, isinya masih sedikit, PR-nya nol, pengunjungnya sedikit dan lagipula awalnya saya memang tidak concern untuk hal-hal yang beginian soalnya saya betul-betul newbie dan gaptek banget untuk urusan-urusan IT seperti ini. Secara personal tentu saja hal ini membuat saya kaget dan senang… gimana ngga senang, karena tim dari Blogs of the Day pada tanggal 10 Desember 2008 memilih blog ini sebagai salah satu Growing Blog diantara jutaan blog baru. Jadi walaupun ada di urutan 93, saya merasa sangat tersanjung dengan hal ini dan tentu saja saya merasa senang karena motivasi utama saya untuk berbagi sedikit ilmu yang saya punyai ini kepada masyarakat dunia maya, dan tetap fokus pada Hukum Humaniter sebagai keahlian saya, telah diapresiasi. Thanks to BotD team!

Sedikit informasi, bahwa tim Blogs of the Day ternyata memiliki tiga kategori, yakni “Top Blogs”, “Top Posts” dan “Growing Blogs”, masing-masing mencantumkan seratus blog terpilih. Pada kategori Growing Blogs, selain saya terdapat pula orang-orang Indonesia yang posisinya jauh lebih baik, seperti @ndRyans webblog yang eksis sejak April 2008 dan berhasil menduduki posisi ke-8, RYU’s Weblog di urutan ke-21, Wong nDeso yang Katro yang ber-PR 3 di urutan ke-61, Eston Hasian di urutan ke-79,  dan RIRIN’s Weblog di urutan ke-89. Selamat, ya! Ada juga orang Indonesia lainnya pada kategori Top Blogs dan Top Posts.

Jadi… ? Ayo nge-blog dan buktikan bahwa Anda juga bisa!

  1. Wah thanks lho link ke blog-ku muncul di artikel-mu🙂. From Ryu (www.sherlock.co.nr). I think your blog is nice too. You like law & humanity right? Keep up the good work sis !

Leave a Reply

